3 September 2020

Cara Membuat Chart/Grafik di Slide Powerpoint

Kita biasa menggunakan grafik untuk menerangkan keadaan data (penjualan) yang kita miliki. Sederetan data yang kita milki akan lebih cepat dimengerti dengan menampilkannya sebagai grafik. Cara membuat grafik atau chart di Powerpoint mirip seperti proses yang ada di Microsoft Excel. Kita tinggal mengisikan data yang kita miliki lalu memilih jenis grafik yang diinginkan. Selengkapnya lihat langkah berikut :

1. Buka slide tempat grafik akan diletakkan

2. Mulai pembuatan grafik dengan cara :

  • Klik tombol Insert Charts pada slide,
  • Atau Klik tab ribbon Insert lalu klik tombol Chart yang ada pada grup Illustrations

3. Selanjutnya akan muncul dialog Insert Chart

4. Pilih salah satu jenis chart yang diinginkan, misalkan grafik tabung (clustered column)

5. Lalu klik tombol OK

6. Berikutnya jendela aplikasi powerpoint akan "disesuaikan" dengan jendela aplikasi excel.

7. Isikan data milik anda di jendela aplikasi excel tersebut.

Chart akan berubah otomatis sesuai dengan data yang anda berikan

8. Bila ukuran data berbeda, sesuaikan kembali dengan cara drag sudut kanan bawah dari range data.

Jangan lupa untuk mengatur ukuran dan tampilan chart pada slide powerpoint. Misalkan kita mengisikan data penjualan seperti yang tampak pada gambar di atas.


No comments:

Post a Comment

Cara Menghitung Penyusutan (Depresiasi) di Excel

Depresiasi atau penyusutan adalah alokasi yang dibuat secara sistematis untuk mengecilkan atau mengurangi jumlah aset tetap selama masa manf...